Skip to main content

SEO Friendly



SEO Friendly apa sih? Mungkin buat orang awam atau kayak saya yang masih cupu tentang pengetahuan dibidang blog kayak gini pasti bingung.
Perlu searching kesana kemari dulu deh, belajar sama mbah google, baca-baca dari blog tetangga baru deh ngeh. Hehe
Jadi SEO Friendly sendiri menurut saya semacam desain template (atau tema kali ya) pada blog kita yang ramah pada mesin pencarian seperti google, bing, yahoo, dan sebagainya. Sehingga artikel-artikel yang kita buatpun bisa dengan mudah dilacak di mesin pencarian.

Ciri-ciri blog yang SEO friendly itu gimana sih? Saking penasarannya jadi deh browsing-browsing lagi. Jadi kesimpulan dari ciri-ciri seo friendly sendiri itu seperti yang saya sebutkan di bawah ini.
1. Dapat Menghindari terjadinya duplikat konten.
2. judul artikel yang anda buat pada artikel secara otomatis menggunakan tag H1, Tag H1 dalam tiap halaman jumlahnya harus 1 tidak boleh lebih.
3. Isi artikel atau postingan disebelah kiri dan Sidebar disebelah kanan.
4. Terdapat Breadcrumb.
Breadcrumb sendiri yaitu sistem navigasi menu yang dapat mempermudah pengunjung website atau blog agar mudah dalam melacak kembali lokasi dimana dan dari mana saja pengunjung melakukan perjalanan di website atau blog kalian.
5. H3 pada setiap judul widget.
Widget biasanya terletak pada sidebar, seperti popular post dan arsip blog, widget terdiri dari judul dan isi widget.
Judul widget, biasanya menggunakan tag H2, agar lebih seo friendly judul untuk tiap widget dianjurkan untuk menggunakan H3.
Saya kira baru segini yang saya tahu. Sebagai blogger pemula saya masih banyak belajar. Hehe
Mohon jika ada yang salah dikoreksi dan jika ada yang kurang ditambahkan. Terimakasih :)

Comments

  1. Wah, nyubi kayak Ane mesti belajar nih..

    ReplyDelete
  2. nice post,, jgn lupa mampi lg ya kk :D

    ReplyDelete
  3. Terimksih..
    Sangt benar tips tadi diatas..

    ReplyDelete
  4. mksih infonya. jd paham ane.. kunjungan perdana gan, ;-)

    ReplyDelete
  5. klo css yg seo-friendly disunting dengan css biasa hasil import dari para master, jadiny msih seo-friendly gk yah? ane blum trlalu faham,.

    ReplyDelete
  6. Gak penting seo seo an :) dari penjelasan di atas masih bingung untuk ku mengerti dan bagaimana di mwb memeberi judul dengan h1 dan juga meletakan artikel di sebelah kiri serta slidebar di sebelahkanan...

    ReplyDelete
  7. Ijin follow blognya buat namabah teman sekaligus ilmu jangan lupa follow back blogku ya

    ReplyDelete
  8. Ane gak tau betul tentang kek gtuan mbak jadi saya apa adanya aja dah, jika berkenan mamvir keblog saya ya :-D

    ReplyDelete
  9. banyak banget yang bahas hal ini
    yah terimakasi sdh share

    ReplyDelete
  10. bila ingin blog seo lebih baik optimalkan tampilan dan konten

    ReplyDelete
  11. мαdυмσє вlσgAugust 15, 2016 at 7:11 PM

    Begitulah seo friendly dan gampang-gampang susah untuk menjadikan sebuah blof menjadi seo.

    ReplyDelete
  12. Yah saya juga engga begitu paham soal seo..
    But nice info

    ReplyDelete
  13. dari doeloe nggak paham paham sama seo

    ReplyDelete
  14. Ya, intinya sih kalau artikel kita original, itu sudah aman. Ane sih biasanya gitu?

    ReplyDelete
  15. Keren post saya juga terindek google nih :D

    ReplyDelete
  16. saya belum paham sob.. Tlong cek apa blog sya sudah SEO Friendy??

    ReplyDelete
  17. Gak paham dah soal seo, masih perlu belajar bnyak ?
    Ow iya blog anda sudah saya follow ?

    ReplyDelete
  18. harus di pelajari nih

    ReplyDelete
  19. kunjungan perdana gan
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. blum paham msih pmula soal.e .slm knal smua jngn lpa brkunjng :)

    ReplyDelete
  21. apahlh daya ku yg baru pemula tidak paham tentang seo :cry:

    ReplyDelete
  22. Meski sdh lumayan lama ngeblog, tp aku jg masih blm menguasai ilmu seo.
    Yg penting buatku bisa menuliskan apa yg ingin aku tulis di blog kecilku.

    ReplyDelete
  23. bangun neeng :D

    subuhan

    ReplyDelete
  24. untuk SEO ane mah kagak peduli. yg penting kita bisa berbagi dan membantu.

    ReplyDelete
  25. Terima kasih atas ilmu seo friendly nya salam pagi

    ReplyDelete
  26. Kerenn, makasih infonya

    ReplyDelete
  27. Sangat membantu gan
    tipsnya

    ReplyDelete
  28. Kalau saya pribadi, saya tidak terlalu memperhitungkan SEO. Saya hanya ingin melakukan yang memang terlihat baik di mata orang lain, mulai dari tampilan blog (sederhana), artikel (original) dan komunikasi antar sesama blogger dibangun atas dasar santun serta tidak melanggar ketentuan (mis: berkomentar yang relevan dan tidak nyepam) itu aja udah lebih dari cukup menurut saya. Yang jelasnya.., blog wajib diverifikasi di google webmaster tools.

    ReplyDelete
  29. Yapz gan, ilmu ini yang terpenting juga harus dipahami sekali untuk website atau blog

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kangen Ibu

Malam ini adalah malam hari raya Idul Adha. Takbir bergema dimana-mana termasuk masjid depan rumah. Semua terlihat ramai, bergembira menyambutnya. Temen-temen banyak pulang kampung juga karena liburan yang lumayan lama sabtu-senin, mayanlah 3 hari. Merasakan hangatnya berkumpul dengan keluarga mereka. Entah kenapa malam ini gema takbir membuatku kangen dengan almh.ibu.. ibu sudah kembali ke tempat Allah yang kuharap adalah tempat terindah di sisi-Nya. Beliau meninggal tepat dibulan September 2012, dibulan yang sama dengan sekarang yaitu September 2016. 4 tahun sudah hariku tanpa beliau. Ibu adalah wanita terhebat yang ada dalam hidupku. Wanita tegar, sahabat, wanita tercantik, chef terhebat, guru terbaik untukku. Aku rindu bau masakkanmu yang selalu tercium sedap dari halaman depan rumah setiap pulang sekolah buk.. Rindu tidur dipelukkanmu, rindu usapan tanganmu dikepalaku, rindu mie instan buatan ibu khas untuk sarapanku yang entah kenapa selalu terasa istimewa dilidahku. Ibu

Orang Terdekatku

Hari ini aku ingin memperkenalkan keluarga keduaku. Mereka saudari, sahabat, rekan kerja dan teman saya tercinta. Kami yang disatukan oleh takdir Allah. saling mengingatkan dalam semua hal kebaikkan, mengingatkan sholat, saling berbagi susah, senang, sandaran, makanan, minuman, uang, bahkan sandal. Saling bantu pekerjaan, tidur, PKUZ ulangi inputan bareng-bareng, melakukan hal gila bersama. :) Diatas ada mbak Amel, dia sudahku anggap seperti saudariku sendiri, kakak perempuanku. Orangnya baik, islamnya kaffah, anaknya rame. Dia sendiri temen MTS nya suamiku. Dia dikantor bagian faktur. Kami setiap bulan rutin melakukan perjalanan keluar kota bersama sampai sampai tak jarang kami harus kesasar bareng. Dia juga sering membantuku jika ada masalah di program komputer. Jalan-jalan bareng, cari-cari masjid yang bagus berdua. Kemudian, disini ada khanifatul atau ifa, dia bagian kasir. Dia anaknya asik. Seneng jajan, apalagi waktu kami ke bank. Tiada hari tanpa yang namanya jajan.. Entah itu s

Pengalaman Ruqiah Mandiri

https://m.youtube.com/watch?v=uvTzEOohK2E Diatas adalah link download ruqiah mandiri 7 menit bersama ustd. Adam Amrullah. Saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman saya mencoba ruqiah mandiri. biasanya dikantor jam sore setelah sholat ashar itu agak santai buat kami.(saya, amel& ifa). Iseng-iseng mbak amel menunjukkan video yang ditandai suaminya lewat facebook, mungkin gara-gara saya beberapa bulan ini lagi cari-cari info masjid di semarang yang ngadain ruqiah masal tapi gak nemu-nemu, jadinya saya langsung tertarik melihat video yang ditunjukkan, maka bersiaplah kami menonton video tersebut. Ada mbak ifa sebelah kiri, ditengah mbak amel dan saya di samping kanan mereka. Kami ndeprok/duduk dilantai seketika dengan menyiapkan plastik jikalau sampai kami tiba-tiba muntah.(karena baru dengar pengarahannya saja saya sudah merasakan pusing). Pertama ada pengarahan singkat dari ustd.Adam, seperti mengusap-usap perut dan dada saat pembacaan ayat suci dengan khusyuk, kemudi